Ping Search Engine dengan Pingomatic

Melakukan Ping berarti memberitahukan kepada Search Engine tentang update atau perubahan apa saja yang terjadi pada Blog, dengan melakukan posting baru, Sobat telah melakukan penambahan halaman pada blog. Agar posting baru cepat teridex Search Engine maka perlu melakukan ping. Hal ini cukup penting jika kita sering melakukan update pada Blog atau Web yang kita miliki apalagi jika kita menambahkan halaman baru yang belum terindex pada data base search engine.


Dengan kita melakukan ping akan memberikan linkback ke blog Sobat, jika artikel pada blog Sobat di baca oleh pengunjung situs situs yg menyediakan layanan ping blog. Agar tidak di anggap spam oleh situs ping, maka lakukan ping jika ada update artikel terbaru di blog anda.

Keuntungan melakukan ping adalah :
* dapat terindex lebih cepat oleh search enggine
* dapat menambah popularitas blog Sobat dan
* menambah jumlah visitor ke blog Sobat.

Perlu diingat bahwa dengan melakukan ping tidak menjamin blog di banjiri pengunjung, tergantung isi artikel di blog Sobat. Jika artikel di minati oleh pengunjung yang online di situs ngeping dan mereka tertarik dengan artikel Sobat maka otomatis akan mengunjungi blog. Untuk melakukan ping anda bisa menggunkan Home Page url blog Sobat atau juga bisa dengan Link artikel update terbaru, ada juga situs ping yang meminta URL feeds, jika tidak punya URL feeds abaikan saja kolom URL feedsnya. Kalu Blog Sobat belum terdaftar di feeds, Sobat bisa mendaftar disini gratis http://feeds2.feedburner.com/ .

Silahkan Sobat ngeping di situs situs di bawah ini :
1. http://technorati.com/.
2. http://mypagerank.net/service_pingservice_index
3. http://pingoat.com/.
4. http://autopinger.com/.
5. http://www.totalping.com/pin.totalping.
6. http://www.ipings.com/
7. http://pingsite.uni.cc/
8. http://www.pingyourblog.co.cc/

Kalo Sobat pingin coba yang dapat langsung submit ke beberapa situs ping silakan coba pingomatic.com


























Isi Blog Name dengan nama Blog Sobat, Blog Home Page dengan Url Blog Sobat dan RSS URL dengan URL Feeds blog Sobat ato bisa dikosongkan kalo Sobat belum punya. Kalo mau daftar bisa langsung disini, centang semua dengan klik Check All, selanjutnya klik Send Pings

Semoga Tip ini bermanfaat.

Comments :

2 komentar to “Ping Search Engine dengan Pingomatic”

trima kasih dah masang link saya, saat ini dah jadi pr 5

ping mengatakan...
on 

Sama-sama, semoga naik terus pr-nya

Abu Fath mengatakan...
on 

Posting Komentar